Keajaiban sedekah, shalat tahajud, shalat dhuha dan doa orang tua. MANJADDA WAJADA !

Posted: September 24, 2012 in Story
Tags: , , , , ,

Keajaiban yg pernah Q rasakan setelah melakukan shalat tahajud, shalat dhuha, sedekah, doa orang tua, dan membaca surat Al-kahfi..

1. Keajaiban pertama

Keajaiban yg pernah aku alami yaitu dsaat akan menghadapi ujian akhir skripsi ato bisa dikatakan sidang skripsi yg menentukan hidup dan mati kita selama menempuh perkuliahan.haha #lebay. Yah d sidang skripsi inilah dimana satu hari yg sangat menentukan atas perjuangan kita selama kurang lebih 4 tahun mencari ilmu di perguruan tinggi.  *mati gk lo. :D dmna sidang tsb kita duduk d kursi panas, berhadapan dgn 3 dosen skaligus (tiap2 PT berbeda-beda, ada jga yg 5 dosen). Dan dsitulah kita mendapatkan pertanyaan yg bertubi-tubi utk mempertanggung jawabkan apa yg kita tulis d skripsi tsb. Dan stelah kurang lebih 40 menit duduk d dlam ruang sidang alhamdulillah akhirny selesai juga. keluar ruang sidang tuh rasanya hati jadi PLOOOONG. Stelah semua mahasiswa sidang, barulah nilai hasil sidang d umumkan d depan kelas dan ternyata eh ternyata dgn hati berdebar2 namaku pun disebutkan d dpan kelas oleh dosen penguji saat itu bapak Drs. Ikhsan Budi Riharjo, M.Si., Ak. beliau pun berkata: “Fareza Luqman, selamat anda mendapatkan nilai A dalam skripsi anda”. Betapa senangnya saat itu ketika nilai kudengar dengan penuh kesadaran, jantung pun berdetak kencang. Langsung saja Q mengucap syukur Alhamdulillaaaaah ya rab. kabar gembira ini pun langsung aku kabarkan pada orang tua dirumah.

Nah terus keajaibanny mana??? Wkwkwk sabaar.. hehehe

Yap.. tau Ъќ H-7 sebelum sidang dmulai? dsaat itulah hati dan perasaanKu terasa gk karuan sama sekali. Tidur tak pernah bisa nyenyak sperti biasa. Otak pun slalu kpikiran SIDANG, SIDANG DAN SIDANG!! Dan Berfikir-fikir “apa Q bisa melewati sidang itu?” “Apa Q bisa mendapatkan nilai yg memuaskan?” Dan byk sekali pertanyaan yg keluar di dalam pikiranku yang mungkin menggoyahkan semangatQ dalam menghadapi Sidang skripsi!! Dan dsaat itu Q mulai sadar jika Q trus begitu, Q akan merasa pesimis. Dan itu mungkin akan berdampak buruk dalam diriku !!! Lalu otakQ pun kusugesti dgn perasaan penuh semangat dan optimis. “Q bisa, Q bisa,  Q pasti bisa melewatinya !!!” “Q pasti bisa mendapatkan nilai yg memuaskan dan membanggakan orang tua !!!” “Q gak mau mengecewakan orang tua yg telah mengeluarkan banyak uang untuk mengKuliahkan Q sampai saat ini !!!” MANJADDA WAJADA (Siapa yg bersungguh-sungguh pasti akan berhasil). Stelah itu Q pun merasa hatiku berkobar penuh dengan semangat.. *kayak api aje berkobar* hehe

Yah selama 1 minggu sbelum sidang dmulai, Q slalu berdoa kpd Allah Utk selalu meminta kemudahan dan kelancaran dlam sidang nanti. Q pun mulai merutinkan shalat Tahajud dan shalat dhuha. Dan tak lupa Q sedekah k masjid, sedekah yg mungkin lebih besar dri sedekah yg biasanya Q lakukan. Dan satu lagi yang paling penting yaitu jangan pernah lupa untuk minta doa/restu dari orang tua, karena ridhlo Allah tergantung dri ridhlo orang tua. Dan *taraaaaa* *\ˆ⌣ˆ/* alhamdulillah Allah mendengar doa-doaku, Allah memberikan kemudahan dan kelancaran dlm menghadapi sidang skripsi dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Ini terbukti ktika Q bisa melewati sidang dgn lancar, menjawab semua pertanyaan dari dosen penguji, yaa meskipun ada satu pertanyaan yang sulit untuk dijawab tapi alhamdulillah Q bisa menjawabnya dan mendapatkan nilai A. Yah meskipun sbelumnya jantung tak pernah berhenti berdetak kuenceeng.. * dag dig dug… hehe itulah mungkin  salah satu keajaiban dibalik shalat tahajjud, shalat dhuha, doa orang tua, dan sedekah. Keajaiban? Yah mungkin agak terdengar terlalu Amazing dgn kata keajaiban. Tapi buatQ tidak. Karena Q percaya Allah always stay beside me.  Klo qta kita melakukannya dgn ikhlas insya Allah hasil yg kita dapatkan pun jauh lebih besar dari yang kita harapkan..  RIGHT?? :)

2. Keajaiban kedua

Disuatu hari jumat tepatnya jumat, 21 September 2012. Entah ada angin apa setelah Q shalat subuh ingiiin sekali membaca Surat ke 18 di Al-Qur’an yaitu surat Al-Kahfi. Karena surat tersebut banyak mendatangkan berkah jika kita membacanya disetiap hari jum’at. siapa membaca surah Al-Kahfi pada hari jum’at, akan dipancarkan cahaya untuknya di antara dua jum’at” (HR Hakim, Baihaqi). Itu yang sering Q dengar dari ceramahnya ustad Yusuf Mansyur. Beliau tak pernah henti-hentinya selalu mengajarkan kita untuk shalat Tahajud, Dhuha, Sedekah besar-besaran, baca surat Al-kahfi di hari jumat, dll. Agar kita selalu dilimpahi rezeki oleh Allah dan mendapatkan berkah darinya. Nah dhari itulah beberapa jam setelah membaca surat Al-Kahfi, tepatnya kurang lebih jam 9 Q mendapatkan telefon yang tak tau nomor siapa yang muncul dilayar handphoneQ. Setelah Q angkat….. subhanallah Q mendapatkan telf dari suatu perusahaan yang pernah Q lamar kerja sebelumnya, perusahaan tsb memberi tahu bahwa Q lulus Ujian tes tulis dan berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu psikotest. Alhamdulillaaah yah sesuatu…dan tidak itu saja yang Q dapatkan Dihari itu, Q mendapatkan rezeki lainnya berupa uang yang cukup banyak dan traktiran makan.^^. Emang bener sih rezeki itu bisa datang dari mana saja dan dari siapa saja. alhamdulillaah.. itupun Q baru membaca surat Al-kahfi sekali saja sudah mendapatkan berkah seperti itu, coba bagaimana klo rutinkan setiap jumat? Insya Allah akan mendapatkan berkah yang besar pula.. aamiin..

Kebiasaan ini pun Q dapat ilmunya dri membaca buku karyanya mas Ippho “Right” Santoso yang berjudul “7 keajaiban Rezeki” dan “hanya 2 menit”. <— this is recommended book.. :) dibuku itulah kita diajarkan untuk sedekah, tahajud, dhuha dan doa orang tua. Banyak sekali ilmu yang kudapatkan dari membaca buku tersebut.. hehehe

#sekian# … Rz

*maaf mungkin tulisan atau kata2nya amburadul ato tidak karuan, karena ini blog baruku dan Q belajar untuk menulis sebuah cerita. Maaf klo ada salah2 kata, *namanya aje orang belajar tulis cerita.. hehe :p

Comments
  1. metha says:

    makasih atas infonya

  2. VENDRA says:

    ass.. knp gw dh beberapa thn sering tahajud, puasa, dzikir dll tp nasib tdk berubah. tetap saja nasib gw spt org bodoh dan lemah. gw nyari jodoh dan rejeki tdk becus. gw sering dijahati org tanpa sebab yg jelas. gw kurang dipedulikan dan kurang dihargai masyarakat dll. gw juga sering sakit. penyakit yg paling berat buat gw adalah vertigo krn bkin gw tdk mampu nyari jodoh dan rejeki krn tiap hari kepala pusing. lebaran thn ini juga gw tdk punya uang sepeserpun. kalau lebaran.. tetangga, kerabat, teman juga jarang ada yg mau silaturahmi dg gw. gw dianggap tdk penting.

    • fitri says:

      yang sabar ya… semoga allah ampuni dosa -dosa kita dan melindungi kita dari segala keputus asaan, membukakan pintu rahmatnya dan melimpahkan kesabaran… aamiin :)

  3. clodi murah says:

    ak jg sdg menanti keajaiban sedekah nih…

  4. Karbon Aktif says:

    Makasih Mas atas sharenya.. Memang Dahsyat keajaiban sedekah…artikelnya bermanfaat banget
    Salam kenal dari Susi – Tambang Emas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s