graduation.

Posted: September 26, 2012 in Story
Tags: ,

Akhirnya hari yang sudah dtunggu2 telah tiba. Yah wisuda..🙂

Waaaa betapa senangnya ketika kata “wisuda” itu terdengar d telingaKu. Suatu moment dimana saya tunggu2 hari itu. Hehe

Langsung saja beberapa hari sebelum wisuda dimulai, saya segera mempersiapkan semuanya dengan baik untuk wisuda. Yah saking antusiasnya untuk menyambut wisuda saya pergi dari satu mall ke mall yang lain. secara gitu yaa d surabaya kan banyak tuh yang namanya mall..hehehe kayak banyak uang aje melancong k mall2. Pdahal lo  cuma lihat2 aja. *nah lo* wkwkwk

Yah tepatnya lihat2 sambil mencari yang cocok buat aku. setelah cape keliling2 mall akhirnya ktemu jga pakaian yang cocok ma aku. Alhamdulillaaaah… dan aku siap untuk menyambut moment langka tersebut. yeaaah..🙂 lalu  kuhubungi keluargaku untuk menanyakan kesiapan mereka untuk datang ke acara wisudaku. *sok sibuk ini yaa*😀 maklumlah keluargaku kan ada d banyuwangi jd mereka berangkat dari sana 1 hari sebelum acara wisudaku. Sedangkan kakakku kerja d jakarte dia naek pesawat dri sono. *kapan yaa gue bisa naek pesawat* suatu saat pasti bisa kok.. #optimis🙂

Akhirnya kluargaku ibu dan adek2ku datang tpi mereka menginap d sidoarjo d rumah keluargaku dsana, sedangkan kakak tiba tepat pagi hari saat hari wisudaku. Dan tibalah saatnya hari wisudaku tiba. Semangat sekali ketika kaki ini berjalan dari kos menuju kampus dimana acara wisuda itu diadakan. Panggung wisuda sudah berdiri tegak, kursi2 pun tertata rapi.🙂 kulihat wajah teman2ku ceria semua seperti halnya saya.🙂

Semua teman pun telah berkumpul d tempat yang telah dtentukan untuk memulai upacara pelantikan wisuda untuk angkatan 2012/2013. Tpi gk tau dsaat upacara pelantikan dimulai tersebut saya merasa merinding disko, mungkin grogi yaa… (ˇ_ˇ’!l) apa lagi ketika satu per satu nama dipanggil untuk maju kedepan untuk penyerahan ijazah, grogii bgt saat itu! *maklum gk bisa berdiri didepan banyak orang sperti itu apa lagi d panggung yg besar gitu. Klo maju presentasi didepan kelas baru Ъќ grogi, secara yah sudah biasa getoo presentasi d depan kelas. wkwkwk setelah pelantikan selesei dengan banyaknya rentetan acara yg telah dilakukan akhirnya acara wisudapun selesei. Langsung saja semua wisudawan dan wisudawati menghampiri orang tuanya masing2. Nah dsaat-saat inilah aku merasa ada yang kurang, aku berfikir apa yang kurang,, yap yang kurang adalah tidak adanya sosok ayah yang mendampingiku d acara wisuda tersebut.😦 saya sedih bgt ayah sudah tidak ada lagi di dunia ini. Beliau telah dipanggil oleh Allah SWT 2 tahun lalu tepatnya 21 September 2010 karena penyakit diabetes yang dideritanya. Itu yang membuatku sedih, jika saja ada ayah disana pasti beliau bangga sekali melihat anak tercintanya ini telah menyelesaikan kuliahnya. Pasti d atas sana almarhum tersenyum melihatku wisuda saat itu.🙂 yap lengkap sudah kesedihanku itu ketika aku berjalan menuju arah ibuku, ketika berjalan menghampirinya dari jarak yang cukup jauh pun aku dapat melihat ibuku menangis sambil melihat ke arahku. *deg* ketika sampai dihadapan ibu aku pun langsung bersalaman mencium tangan ibu dan mencium pipi kiri kanan ibu. T.T

Saat itu pula aku ingiin sekali menangis tpi aku tahan keinginanku untuk menangis dan akhirnya aku pun tak bisa lagi menahan rasa tangis itu dan meneteslah sedikit air mataku saat itu. Oooo saat itulah pertama kali air mata ini menetes d tempat keramaian. Spontan saja aku usap mataku dengan baju agar aku tidak terlihat sedih disaat hari yang dimana seharusnya aku berbahagia d acara tersebut. T.T ibuku menangis mungkin dikarenakan tidak ada ayah yang mendampinginya untuk melihat anak tercintanya wisuda yang telah menyelesaikan kuliahnya. Dan stelah wisuda pun aku berjanji ingin sekali membuat ibuku bahagia, aku ingin sekali ibu bangga mempunyai anak sepertiku, aku ingin selalu membuat ibu selalu tersenyum, aku ingin ibu bisa melihatku sukses kelak, aku ingin apa yang telah dikorbankan ibu dan ayahku untukku selama ini tidak sia-sia, aku ingin mengurangi beban ibuku yg saat ini beliau sendirilah yang menghidupi kluargaku dan dari uang pensiunan ayah. Tak jarang juga kakakku yang tlah bekerja, dya membantu dan setidaknya sedikit meringankan beban ibuku. Dan pertolongan dri Allah pastinya. Aku ingin sekali seperti kakakku, ingin sekali membantu. Yap suatu saat nanti jika aku sudah mendapatkan pekerjaan aku ingin bisa membanggakan ibu dan keluarga2ku. AKU PASTI BISAAA !!! Yah mungkin semua itu tidak akan cukup untuk membalas semua apa yang telah dikorbankan beliau untukku mulai dari aku lahir sampai saat ini. Tapi aku akan selalu memberikan yang terbaik untuk ibu dan keluarga2ku. Ya Allah lindungilah selalu ibuku, limpahkanlah rezeki, berikanlah beliau kesehatan, panjangkan umurnya, Ya Allah jangan kau ambil dulu ibuku jika aku belum bisa membahagiakan beliau, aku ingin sekali ibu bangga mempunyai anak sepertiku. (ง’̀⌣’́)ง aku pasti BISAAAA melakukannya.. !!!🙂 (҂’̀⌣’́)9  MANJADDA WAJADA..

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIIIIIM…

~ sekian ~

*maap klo ada salah2 kata termasuk kata saya dan aku*😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s