My Jobs !

Posted: December 29, 2012 in Story
Tags: , ,

575044_4005275330723_541104470_n

Alhamdulillahhirabbil alamiiiin…

rasa syukur yang tidak pernah henti-hentinya kuucapkan atas segala karunia dan rezeki yang pernah kudapatkan sampai saat ini. yah hari ini aku kembali mencoba belajar menulis cerita lagi dalam blogku ini.🙂 kali ini aku bercerita tentang pekerjaanku! Alhamdulillah saat ini aku telah bekerja di suatu RS swasta (RS. Adi Husada) yang ada di surabaya sebagai Staff Accounting. pertama kali masuk kerja aku merasa asing sekali dengan lingkungan tempat kerjaku karena ini merupakan pengalaman kerjaku yang pertama (perdana). hari pertama aku dikenalkan dengan rekan-rekan tim keuangan dan accounting sampai ke atasan-atasan tertingggi disana (manager unit, direktur umum, sampai atasan tertinggi Direktur Utama). tau rasanya? dag..dig..dug… hehehe setelah perkenalan itu aku langsung disuruh untuk belajar tugasku disana. yap pertama kali bekerja aku diberikan tugas mengurus Pajak Pendapatan (PPn) dari transaksi-transaksi supplier. setelah kurang lebih 2 minggu aku naik ke tahap selanjutnya yaitu mengerjakan buku besar uang muka Obat selama periode setengah tahun, alhamdulillah aku dapat menyelesaikan dalam waktu 3 hari. lalu masuk lagi ke tahap selanjutnya yaitu ngerjakan pembayaran debet/kredit dan rekonsiliasi bank sampai saat ini. yah inilah tantangan bekerja semakin lama akan semakin mendapatkan level yang lebih sulit. *demi masa depan harus berjuang. apalagi awal tahun 2013 ini dijanjikan naik gaji sama manager keuanganku jika kerjaku menunjukkan peningkatan.. hehehehe aseeeeek… semoga naek. Aamiin..

sudah hampir 3 bulan ini aku bekerja disana. suka duka telah aku rasakan bekerja disana, tapi ditempat kerjaku ini aku merasa nyaman dengan teman-teman kerja yang asik, easy going, becandaan dan satu lagi paling enak sering ada camilan di kantor.. hahaha betapa beruntungnya aku mendapatkan pekerjaan pertama dan aku langsung nyaman dengan tempat kerjaku ini. tapi aku menyadari aku tidak akan terlena dengan zona nyamanku saat ini! dalam suatu kehidupan kita tidak akan terus berada dalam zona nyaman kita. pasti akan menemukan kendala-kendala dengan bagaimana kita mengatasi kendala/masalah tersebut. entah apakah ini takdirku bekerja disini atau bekerja ditempat lain nantinya. semoga Allah memberikan yang buatku dan masa depanku nanti.🙂

aku akan berusaha keras dengan pekerjaan yang kudapatkan saat ini dan menekuninya. karena aku sudah mempunyai prinsipku sendiri kalau aku sudah bisa mencari uang sendiri aku tidak ingin menyusahkan orang tuaku lagi! dan sebaliknya aku ingin membahagiakan dan menyenangkan ibuku dan keluarga2ku bagaimanapun caranya.! semoga kesempatan itu ada. karena aku telah kehilangan kesempatan membahagiakan ayahku ketika almarhum masih ada didunia ini. dan saat ini aku ingin sekali mengatakan “Pak, aku sekarang udah kerja!” membayangkannya pasti ayah senang mendengar kalau aku telah mendapatkan pekerjaan saat ini..🙂 mungkin aku sekarang bukan urusan orang tuaku lagi karena aku telah mempunyai penghasilan sendiri tapi saat ini akulah yang mempunyai tanggung jawab mengurus orang tuaku semaksimal mungkin. karena itu adalah kewajiban kita sebagai seorang anak. semoga semua bisa berjalan dengan lancar. Aamiin..

Comments
  1. pelangindah says:

    Good Luck. Perjalan masih panjang., Semoga selalu disertai dengan semangat yang tak pernah padam.
    Hamasah ! ^^

Leave a Reply

